Skip to main content
x

Menristekdikti Lantik Prof. Samsul Rizal sebagai Rektor Unsyiah

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D., Ak., Melantik Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M.Eng sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) periode 2018-2022 di Auditorium Gedung D Lantai II Kemenristekdikti, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (27/2) siang. Ini merupakan periode kedua Samsul Rizal mewakili Unsyiah.

Dalam sambutannya, Menristekdikti berpesan kepada Rektor Unsyiah agar dapat melakukan tugas dengan meningkatkan sumber daya manusia, terutama para dosen. Penyebab menurutnya tantangan dan tugas di masa depan semakin berat membutuhkan sumber daya yang berkualitas.

Selain itu, Menristekdikti meminta untuk memajukan sebuah universitas yang dibutuhkan tata kelola yang disetujui, disetujui, kejujuran, keadilan, serta toleransi tanggung jawab. Keempatan sikap ini menurut menteri dapat membawa perguruan tinggi ke arah lebih baik sekaligus menghadirkan  universitas negeri yang baik.

Pada akhirnya, ia berharap Unsyiah dapat menghasilkan beragam inovasi dan meningkatkan jumlah publikasi ilmiah. Semakin maju semakin mudah dikembangkan

“Peningkatan publikasi dan inovasi dapat mewujudkan Unsyiah sebagai pintu gerbang pendidikan terbaik di Indonesia barat,” pungkas Prof. H. Mohammad Nasir.

Sementara itu, Samsul Rizal mengatakan siap bekerja dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan Unsyiah agar dapat bersaing di tingkat nasional atau internasional.

Hadir dalam pelantikan ini Alumni Ketua Ikatan Keluarga (IKA) Unsyiah H Sulaiman Abda, Rektor Universitas Malikul Saleh, Prof Apridar, Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Jasman J Ma'ruf, Rektor ISBI Mirza Irwansyah, dua wakil Rektor ISBI Dr Wildan dan Drs M Yusrin M.Pd, Ketua Kopertis XIII Aceh Prof Jamaluddin dan sejumlah civitas akademika Universitas Syiah Kuala. (fer)