Visi dan Misi

 

VISI

Menjadi Program Magister Konservasi Sumberdaya Lahan yang inovatif, unggul dan terkemuka dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan publikasi ilmiah pada tahun 2020.



MISI

  1. Menyiapkan peserta program menjadi lulusan yang mempunyai kemampuan akademik dan profesional dalam bidang konservasi sumberdaya lahan yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.
  2. Melakukan dan mengembangkan karya penelitian dalam bidang konservasi sumberdaya lahan untuk kepentingan pengetahuan dan kesejahteraan manusia.
  3. Mengembangkan konsep dan teknologi untuk memberikan solusi terhadap berbagai masalah yang berkaitan dengan pengelolaan sumberdaya lahan secara berkelanjutan.


TUJUAN

Program Magister Pertanian Konservasi Sumberdaya Lahan adalah program studi yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga-tenaga yang mampu:

  1. Mengenali, mengamati, melakukan pendidikan, penalaran ilmiah serta mencari pemecahan masalah dan menyebarkan ilmu dan teknologi sistem pertanian khususnya bidang konservasi sumberdaya lahan,
  2. Merencanakan, menyusun, dan melaksanakan penelitian secara mandiri untuk pemecahan masalah dan pengembangan ilmu dan teknologi dalam bidang pertanian, khususnya konservasi sumberdaya lahan, dan
  3. Meningkatkan kemampuan peserta program dalam mengelola sumberdaya lahan untuk tujuan pemanfaatan secara berkelanjutan.

Jurnal Agrista

You are here: Beranda Profil Visi dan Misi